Rabu, 20 Agustus 2014

OSPEK

Wednesday, 20 August 2014
     Selamat sore omnivora J udah lama nggak mencurahkan isi pikiran yang sama sekali tak berisi dengan isi yang berisi. Kalau pun berisi, itu hanya ilusi ( wendi,2009 ). Suasana sore ini beda tipis sama sore di tanggal dan bulan yang sama tapi di tahun yang berbeda. Tepatnya setahun yang lalu. Ketika itu ospek melanda.  Dengan segala kepolosan dan keluguan gue waktu itu, gue berangkat pagi-pagi banget. Sebelumnya ngeri kalo bayangin apa itu ospek. Di benak gue, ospek itu kaya MOS di SMA tapi lebih parah. Mungkin sampai makan rumput, guling-guling di tanah, dan nemuin semut warna ungu. Tapi apa boleh buat semua itu harus dihadapi. Nggak tarasa waktu merangkak begitu cepat, Gue bukan lagi siswa yang pakek sragam biru putih yang nguber-nguber kepiting di selokan. Gue juga bukan lagi anak kecil berseragam merah putih yang maen betengan, lari-larian dan suka jajan. Gue bukan lagi anak imut yang ngrasain cinta monyet di bangku sekolah menengah pertama. Dan gue juga bukan lagi anak berseragam putih abu-abu yang terkena virus merah jambu. Ya, sekarang gue udah jadi siswa yang lebih tinggi pangkatnya, tepatnya MahaSISWA. Jadi mahasiswa itu nano-nano. Manis asem asin, rame rasanya. Banyak cerita yang diukir, salah satunya ospek tadi. 3 hari lembur Cuma buat co-card semacam tanda pengenal yang aneh-aneh deh bentuknya. Selama 3 hari itu selalu tidur tengah malam bahkan ada temen gue yang tidur hanya 2 jam. Gue aja yang begadang setengah malam selama 3 hari pulang ospek langsung tepar. Apa lagi temen gue, bokapnya aja pangkling anaknya kurus kering kerontang macam kekurangan pangan. Pulang-pulang balas dendam dengan tidur seharian. Hibernasi katanya. Tapi nggak selamanya ospek itu mengerikan, ospek itu seru kok walaupun bikin gemes nangis guling-guling di jalanan. Banyak suka dukanya. Sukanya itu dapet temen baru, pengalaman baru, baju baru. Ini serius ospek suruh pake hem dan rok warna putih. Secara gue ngga punya. Apa perlu gue pilok hem pink gue, alhasil beli hem dan rok baru. Ospek juga bisa ngasih kesempatan buat kenal kakak tingkat yang sableng abis. Ospek juga bisa ngebuat loe klayapan malem-malem nyari bahan buat keesokan harinya. Gue saranin pulang ke kos dulu bagi yang ngekos, karena apa. Malem-malem kalau loe nggak ganti baju loe dikira hantu gentayangan pakek rok dan hem warna putih dengan muka pucat pasi karena lelah.  Pokonya ikut ospek itu jangan merasa paling sengsara sendiri, berbahagialah yang bisa ikutan ospek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar